Ayo pergi ke Pisa Italia!!!

Pisa tower backpacker

Ayo jalan-jalan ke Pisa Italia!!! “Andiamo a Pisa”

“Siamo arrivati a Pisa Centrale” ucap masinis kereta. “Kreeek”Bunyi derit dari pintu kereta. Suara riuh dari para penumpang yang keluar masuk gerbong telah menyambut kedatanganku di kota Pisa.

Pisa Centrale, itulah nama stasiun di kota itu . Tiada seorangpun yang menemani petualanganku saat itu, Jam menunjukkan 01.00 tengah malam. “Tidak masuk akal jika menghabiskan waktu dan uang saku hanya untuk tidur di stasiun” jawabku dalam hati. “Niatku untuk jalan-jalan” tambah ku. Aku mantapkan langkahku untuk berjalan sendiri menyusuri sudut kota untuk sampai di menara Pisa pada malam itu juga. Disinilah aku bertemu kawan baru, mereka berbadan tegap dan bersenyum ramah menyambutku di dekat taman menara pisa. Mereka mempunyai HT, berseragam dan bermobil yang bertuliskan polizie. Ya, mereka adalah polisi yang mendapat giliran menjaga menara pisa. Tapi siapa sangka kalau aku bakalan dijamu mereka dengan keramahan. “Salve…” ucapku, berhubung aku bingung mau menggunakan buona sera atau buona notte karena kalau Buona notte dengan lafal yang datar bisa dimaknai ucapan ‘selamat tidur’. “Ciao..ragazzo, come ti chiami e’ da dove sei?”tanyanya seakan sudah seperti kawan lama. “Wisnu, From Indonesia” jawabku singkat. “Could I stay and join here with you?” ucapku lagi. “Si, Certo…” balasnya. Salah satu dari mereka bernama Luca, yang satu aku lupa namanya. “Luca….facile per ricordare” ucapku. Berhubung nama ini cukup singkat untuk diingat dan entah kenapa banyak italian yang memakai nama ini. Obrolan malam yang menyenangkan, berhubung aku menyukai ekonomi dan politik begitupun mereka. Kami bertukar informasi seputar ekonomi politik yang terjadi di negara kami masing-masing. Segelas plastik kopi hangat mengakhiri obrolan kami pada malam itu. Mereka bahkan mengijinkanku untuk berbaring dan beristirahat sejenak di duomo itu sekalian menunggu datangnya pagi.  ( Tema: Petulangan Jalan jalan ke Italia )

“Betapa mengagumkan”ucapku dalam hati. Bangunan yang hanya bisa aku lihat di buku pelajaran waktu kecil, kini berada di depan mata bahkan aku diijinkan tidur bersamanya. Untunglah, musim panas membuat malam itu tidak dingin. Pagi menjelang, cuaca cerah tanpa mendung. Matahari terbit membuat menara pisa terlihat sungguh eksotis. Hal itu menambah semangat dalam jiwaku, betapa hidup ini sebenarnya indah kalau kita bisa menemukan bagaimana cara yang tepat dalam menilai hidup itu sendiri.

Ini adalah salah satu pengalamanku yang takkan pernah terlupakan. Masih banyak petualangan menantang lainnya selama berada di Eropa. Petualangan dengan duit pas2′an, petualangan yang ingin aku bagi kepada kalian. Tapi satu cerita ini cukup mewakili semuanya, mewakili petualangan-petualanganku tersebut. Pernahkah kau merasakan tidur bersama menara Pisa di italia? Atau tidur di taman menara eiffel Paris? Bermain air mancur ketika hari sedang hujan di piazza castello Torino, Italia?. Ya bagaikan anak kecil, tapi kalian tidak pernah merasakan atau menjumpai betapa serunya hal itu. Perasaan ini lepas, aku serasa terbang bebas bagaiakan seekor burung kecil di kota-kota yang indah itu. Ah, seandainya kalian berada bersamaku pastilah moment itu akan bertambah seru kawan.


Artikel bertema: Petualangan Jalan jalan ke Italia
berjudul : Ayo pergi ke Pisa
100out of 100 based on 199 ratings. 1 user reviews.
Rate:


Share 'Ayo pergi ke Pisa Italia!!!' On:

1 Comment for: "Ayo pergi ke Pisa Italia!!!"

  1. Seru sekali bung, sungguh beruntung anda bisa mendapatkan pengalaman seperti itu, bagaimana caranya anda dengan uang pas pas an seperti yang anda ceritakan tadi bisa sampai tidur di menara pisa?

    ReplyDelete

free counters