Sinopsis film John Constantine full review

Constantine (2005)

Review singkat Constantine:

Angel Gabriel John Constantine











Sinposis Film Constantine. Contastantine memiliki 2 tokoh utama protagonis yaitu Keanu Reeves sebagai John Constantine dan Rachel Weisz sebagi Angela. John Constantine adalah seorang paranormal pengusir dan pembasmi roh jahat yang berusaha untuk mendapatkan kompensasi atau imbalan dari Yang maha kuasa agar terhindar dari hukuman neraka kelak dan Angela adalah seorang polisi yang memiliki saudari kembar yang bunuh diri di sebuah rumah sakit.

Angela John Constantine close up

Rasa penasaran Angela untuk mencaritahu motif atau alasan kematian saudari kembarnya membuat Angela menemui Constantine untuk membantunya mencari dan menyelesaikan masalah supranatural yang dihadapinya. Surga dan neraka terletak di bumi, dibalik tembok-tembok bangunan dimana dimensi tersebut tidak terlihat oleh manusia. Para iblis tidak dapat masuk ke dimensi manusia tetapi hanya dapat mempengaruhi pikiran manusia melalui mahkluk keturunan iblis yang berfisik manusia. Itulah aturan lama yang harus dipatuhi oleh iblis. Tidak hanya makhluk keturunan iblis tetapi juga ada makhluk keturunan malaikat berfisik manusia yang membawa kebaikan untuk menjaga keseimbangan di bumi. Tetapi aturan lama itu mulai dilanggar oleh iblis. Dikisahkan bahwa kasus supranatural yang dihadapi Constantine dan Angela ternyata juga melibatkan konspirasi persekongkolan antara malaikat Gabriel dengan putra raja neraka Lucifer bernama Mamon yang juga mencoba masuk ke dimensi manusia.

Sinopsis Film Constantine full

Film fiksi constantine pertama kali dimulai dengan adegan penemuan sebuah mata tombak oleh manuel di sebuah reruntuhan gedung bekas gereja di negara Mexico. Ketika manuel hendak membawanya pergi, dia mengalami sebuah kecelakaan walaupun tertabrak keras dia masih bisa berdiri dan berlari membawa mata tombak tersebut. Ternyata kecelakaan hebat tersebut telah membuatnya meninggal dan tubuhnya kini dikuasai oleh roh jahat untuk mengemban misi membawa mata tombak tersebut ke sebuah kota di Amerika yaitu Los Angeles.

Spear of DestinyManuel hold Spear of Destiny

Di alur cerita yang lain yaitu di Los Angeles, John constantine bersama asisten pribadinya Cesh Kremer dipanggil dan dimintai bantuan oleh sahabatnya seorang pendeta katolik bernama Henessy untuk mengusir roh jahat didalam tubuh seorang gadis. Ternyata roh yang merasuki gadis tersebut bukanlah roh jahat biasa melainkan iblis yang mencoba masuk ke dimensi manusia.


John Constantine exorcist ritual
Sinopsis film Constantine (2005)


 Kasus kerasukan tersebut bagi Constantine dianggap menyalahi aturan lama dimana Iblis seharusnya hanya berada di neraka dan belum saatnya berada di dimensi manusia.
Di alur cerita lainya, pada suatu malam Angela terbangun dari tidurnya karena merasa ada yang tidak beres. Tepat disaat yang bersamaan, saudari kembarnya yaitu Isabel bunuh diri dengan melompat dari lantai atas gedung rumah sakit dimana dia dirawat tanpa diketahui alasannya. <posted on Sinopsis film Constantine (2005) >

Didorong oleh rasa penasaran atas kematian saudarinya maka  kemudian Angela meminta bantuan Constantine untuk memecahkan kasus tersebut. Awalnya Constantine menolak membantu Angela karena sudah jelas bahwa saudari Angela didiagnosa gila dan hal tersebut dapat membuat saudarinya bertindak diluar logika seperti bunuh diri.



John Constantine on hell ritual
Sinopsis film Constantine (2005)
Beberapa saat kemudian Constantine melihat bahwa Angela diikuti oleh pasukan iblis, kemudian dia membantu Angela terlepas dari mereka. Setelah dia berhasil melenyapkan iblis di dimensi manusia, kemudian Constantine melakukan ritual perjalanan ke neraka untuk membuktikan keberadaan saudari Angela. Setelah melihat sendiri bahwa saudari Angela berada di neraka kemudian Constantine mulai menganalisa dan penasaran alasan iblis berani melanggar aturan lama dengan masuk ke dimensi manusia dan mengejar Angela dimana saudari kembar Angela juga berada di neraka.

Di alur cerita yang lain, sahabat-sahabat dekat Constantine yaitu Beeman dan pendeta Henessy mulai berjatuhan terbunuh. Tetapi Constantine mendapatkan clue yang mereka dapatkan dari pesan terakhir di jendela yang ditinggalkan oleh saudari Angela. Pesan tersebut adalah sebuah kalimat:”Cor 17:1”. Sebuah petunjuk yang menyuruh mereka untuk membuka kitab korintus bab 17.

Koleksi Alkitab neraka yang dimiliki Beeman dimana kitab Korintus memiliki 21 bab dalam versi tersebut membuat mereka lebih mudah mendapatkan lebih banyak informasi yang dibutuhkan. Diketahui bahwa Mamon berencana menyeberang ke dimensi manusia melalui pembebasan, dimana dia hanya memerlukan bantuan paranormal kuat sebagai perantara dari neraka ke bumi serta  hal penting paling utama yaitu ijin Yang maha kuasa.


Corintians 17:1 korintus 17
Sinopsis film Constantine (2005)

Terbunuhnya para sahabat Constantine membuatnya marah dan mendatangi Balthazhar seorang pemimpin mahkluk peranakan iblis di dimensi manusia. Balthazar dianggap bertanggungjawab atas terbunuhnya kedua sahabat Constantine.  Melalui Balthazar diketahui bahwa paranormal kuat yang dimaksud dalam Korintus 17 adalah Angela dengan saudari kembarnya yang sudah berada di neraka, dan Ijin Yang maha kuasa cukup didapatkan melalui darah Yang maha kuasa dimana darah tersebut pernah tercecer pada sebuah tombak yaitu Tombak takdir yang menusuk Yesus ketika disalib. <posted on: Sinopsis film Constantine (2005) >

Mata tombak yang dimaksud Balthazhar adalah mata tombak yang dibawa manuel dari Mexico dimana saat itupula telah berada di Los Angeles. Kehadiran Angela di ruangan Balthazar membuat rencana jahat itu semakin mudah dilaksanakan. Angela kemudian diculik oleh sebuah roh tak terlihat untuk dibawa ke tempat ritual pembebasan Mamon sang putra raja neraka Lucifer.
Penculikan Angela membuat Constantine meminta bantuan kepada Papa Midnite seorang penengah para makhluk peranakan baik peranakan iblis maupun malaikat. Melalui ritual pelepasan jiwa, Constantine melihat bahwa tempat ritual pembebasan Mamon akan dilaksanakan di Gedung rumah sakit bekas tempat bunuh diri saudari kembar Angela.


Shia LaBeouf as Kremer
Sinopsis film Constantine (2005)
Dengan persiapan seadanya, Constantine mengajak asisten pribadinya Cesh Kremer untuk menggagalkan ritual pembebasan tersebut. Tetapi mereka datang terlambat, tubuh Angela telah dirasuki roh Mamon. Meskipun begitu Constantine dibantu Cesh berjuang untuk mengusir roh Mamon kembali ke neraka. Dalam pertempuran tersebut, Cesh Kremer meninggal dibunuh oleh
sebuah roh tak terlihat.
John Constantine Sigil Tattoo
Sinopsis film Constantine (2005)
Terbunuhnya Cesh membuat Constantine penasaran dan mencari tahu siapakah roh yang membantu Mamon dan membunuh Cesh. Diapun menggunakan sigil tato yang dimilikinya untuk memerintahkan roh tersebut atas perintah sang terang agar menampakkan diri. Beberapa saat kemudian roh tak terlihat tersebut muncul dari atas dan langsung menginjak Constantine. Roh tersebut tak lain adalah Gabriel, seorang malaikat peranakan yang ditugaskan menjaga kedamaian di bumi.

Constantine sudah menyadari bahwa Gabriel sebenarnya ikut berperan dan mengetahui iblis yang menyebrang ke dimensi manusia selama ini. Walaupun kekuatan manusia normal Constantine tidak dapat menandingi Gabriel tetapi Constantine memiliki ide untuk mencegah ritual pembebasan Mamon.
John Constantine with Gabriel

Constantine sudah lama mendengar kabar bahwa dia secara khusus akan diambil sendiri oleh Lucifer sang raja neraka ketika ajal menjemput. Hal itu dikarenakan Constantine pernah bunuh diri dan siapapun yang bunuh diri pantas tinggal di neraka dan Constantine juga selama hidupnya telah melawan dan mengirimkan banyak makhluk keturunan ke neraka dengan dalih dan harapan untuk mendapatkan kompensasi dari Bapa atas jasanya berbuat baik dan membasmi setan serta roh jahat di dunia. 

Status manusia spesial dimata Lucifer itulah yang membuat Constantine berpikir mendapat bantuan Lucifer. Constantinepun mengakhiri dirinya sesegera mungkin dengan mengiris nadi di kedua pergelangan tangannya. Tak berapa lama kemudian, Lucifer datang untuk menjemput Constantine yang sudah sekarat.  Kedatangan Lucifer dimanfatkan Constantine untuk memberitahukan bahwa Mamon telah berkhianat dan bersekongkol dengan Gabriel untuk menguasai dunia manusia lebih awal melalui proses ritual pembebasan menggunakan tombak takdir. < posted on Sinopsis film Constantine (2005) >

Kedatangan Lucifer dengan kemampuannya menghentikan waktu membuat Constantine berhasil mencegah ritual pembebasan Mamon dan Lucifer seketika itu juga mengirimkan putranya tersebut kembali ke neraka, sedang Gabriel yang kedapatan bersekongkol dengan Mamon kemudian dicabut kekuatannya oleh Bapa kemudian dia menjadi manusia biasa yang dapat merasakan sakit ketika terluka.
Gabriel Lucifer Mamon photo
Sinopsis film Constantine (2005)


Lucifer kemudian kembali ke Constantine untuk menawarkan hadiah sebagai bentuk ucapan terimakasih atas informasi pengkhianatan tersebut. Walaupun mendapat tawaran perpanjangan umur, Constantine tidak meminta perpanjangan waktu untuk hidup tetapi hanya meminta satu hal yaitu roh saudari kembar Angela yaitu Isabel yang telah terpenjara di neraka untuk dilepaskan agar kembali ke rumah Bapa di surga.  Dan Constantine merelakan dirinya untuk dibawa oleh Lucifer saat itu juga tanpa meminta perpanjangan waktu hidup karena cepat atau lambat dia mengetahui bahwa dirinya berumur pendek karena racun nikotin yang telah lama meracuni paru-parunya. Luciferpun mengabulkan permintaan Constantine kemudian menyeret tubuh Constantine untuk dibawa ke neraka. (posted on Sinopsis film Constantine (2005))

Ketika menyeret tubuh Constantine, ada sesuatu yang menarik kembali dan membuat tubuh Constantine terasa berat. Constantine ternyata dipilih Bapa untuk pergi naik ke surga bukan ke neraka, hal ini karena dia dianggap Bapa telah melakukan pengorbanan dimana Constantine telah berkenan mengorbankan jiwanya untuk bertukar tempat dengan Isabel, saudari kembar Angela demi menyelamatkan dari neraka.
John Constantine with Lucifer
Sinopsis film Constantine (2005)


Tetapi Lucifer tidak menerima begitu saja kenyataan tersebut dan menarik kembali tubuh Constantine. Luciferpun mengeluarkan semua racun nikotin yang meracuni paru-paru Constantine selama ini yang membuat diri Constantine berumur pendek sehingga hal ini memungkinkan Constantine bertahan hidup cukup lama dan kembali ke dunia manusia untuk membuktikan bahwa Constantine memang seharusnya berada di neraka kelak.

Kembalinya Constantine ke dunia manusia merupakan kesempatan ketiga baginya dan dimanfaatkan olehnya dengan berusaha memperbaiki kualitas diri untuk membuktikan bahwa dia tidak ingin di neraka seperti yang diharapkan oleh Lucifer.

Film ini berakhir dengan adegan antara Angela dan Constantine diatas atap sebuah gedung tinggi dengan gemerlap lampu kota dimalam hari. Constantine memberikan tombak takdir kepada Angela dan menyuruh untuk menyimpan agar siapapun tidak ada yang mengetahui keberadaan tombak tersebut bahkan oleh dirinya sekalipun. 

Sinopsis film Constantine (2005)
######NB:When you want to put and share this articles on your blog, please rewrite on your own sentences and phrases. so it will good for both of us on search engine rank. also put this specific blog url as your reference. Be a good blogger, respect the author. Keep blogging.
100out of 100 based on 199 ratings. 1 user reviews.
Rate:


Share 'Sinopsis film John Constantine full review' On:

3 comment for: "Sinopsis film John Constantine full review"

  1. Baru tau klo ada tuhan yg bs dihianati sm malaikatnya sendiri.. hahaha.. wtf

    ReplyDelete

free counters